Pengertian PHP dan MYSQL

| No comment yet
Salam blogger sobat, Selamat malam.
hari ini saya mendapatkan tugas TA di sekolah saya, kali ini saya membuat web dinamis dengan PHP. Sekalian dah posting tentang Pengertian nya dulu Sob.

PHP
  • PHP adalah bahasa pemrograman yang memungkinkan para developer untuk membuat aplikasi web yang dinamis dengan cepat. PHP merupakan singkatan dari "PHP : Hypertext Preprocessor". PHP ditulis dan diperkenalkan pertama kali tahun 1994 oleh Rasmus Lerdorf melalui situsnya untuk mengetahui siapa saja yang telah mengakses ringkasan online-nya. PHP merupakan salah satu bahasa script yang terbilang baru dan tersedia secara bebas dan masih memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut. PHP dapat diintegrasikan (embedded) ke dalam web server, atau dapat berperan sebagai program CGI yang terpisah. Karakteristik yang paling unggul dan paling kuat dalam PHP adalah lapisanintegrasi database (database integration layer). Database yang didukung PHPadalah: Oracle, Adabas-D, Sybase, FilePro, mSQL, Velocis, MySQL, Informix,Solid, dBase, ODBC, Unix dbm, dan PostgreSQL.
  • Apa itu server side script ? server side script adalah script yang hanya bisa bekerja pada server. contoh lain server side script adalah asp.
  • Apa kepanjangan dari php? ada dua versi yang sampai saat ini aku tau, yaitu :
  • PHP dari Personal Home Page
  • PHP dari PHP : Hypertext Preprocessor

MYSQL


  • Apa itu mySQL? mySQL merupakan salah satu produk RDBMS – Relational Database Management System yang bisa kita nikmati secara gratis. Data yang ingin kita simpan akan diperlakukan RDBMS sebagai tabel-tabel yang saling berhubungan / dapat dihubungkan / maupun berdiri sendiri dalam Database. Database sendiri pada hakikatnya adalah kumpulan dari banyak tabel.
  • SQL sendiri merupakan singkatan dari Structured Query Language, merupakan bahasa Databse Standar yang digunakan pada saat ini. Dengan Query, kita bisa melakukan operasi pada database. misal, membuat tabel, mengubah tabel, menghapus, memasukan data, membuat relasi tabel (menghubungkan tabel-tabel) dll.
  • PHP telah terkenal dangan kemudahanya untuk melakukan koneksi / mengakses database, terutama DB MySQL. Maka tidak salah, jika PHP dan MySQL seakan akan seperti pasangan abad ini.

Posting Komentar