Koneksi Database MYSQL dengan PHP

| 2 comments
Selamat Datang di Blog saya :)

kali ini saya akan post tentang bagaimana cara Koneksi Database dengan PHP. Modul koneksi adalah modul paling dasar ketika kita ingin membuat suatu aplikasi web dengan bahasa pemrograman PHP. Nah langsung saja kita ke langkah-langkah nya.

  • Pastikan anda telah menginstal xampp di windows anda, apabila belum anda bisa mendownload di xampp . Dan jangan lupa Start Apache dan Mysql nya.
  • Siapkan Database yang anda akan anda gunakan. Langsung saja buka localhost pada browser anda. Kemudian Buatlah database dengan nama terserah anda, tapi kali ini saya akan membuatnya dengan nama example 
  • Setelah itu kita buat file dengan nama koneksi.php
<?php
$host="localhost";  //diisi nama host apache
$user="root";       //diisi username apache, default root
$db="example";   //nama database yang anda buat

$conn=mysql_connect($host,$user,"");
mysql_select_db($db,$conn);

if ($conn) {
 echo "Berhasil";
}else {
 echo "Gagal";
}
?>
  • Simpan file koneksi.php di xampp/htdocs/namafolderanda, atau kali ini saya ingin menyimpan di htdocs/example.
  • Sekarang kembali ke browser anda ketikkan di url: localhost/example/koneksi.php. Jika berhasil maka akan keluar tulisan

Nahh selesai sudah post saya kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda.
terimakasih sudah membaca. :)

2 comments

Gunawan | 19 Maret 2012 pukul 15.51

Makasih sob suda singgah di blogq and mau tukaran link dengan blogq. Silakan di cek bannernya saya sdh pasang di blogq bagian Banner Blog

And sekedar informasi, ada Kontes SEO nih sob dari Kucoba.com dengan kata kunci Kucoba.com tempat Add Bookmrk
Makasih sob....

Unknown | 20 Maret 2012 pukul 06.00

makasih juga sob,
telah datang...
hehe

Posting Komentar