Info

| No comment yet
Hacker !!

AKhir² ini bnyk bgt anak² kemaren sore yg bikin community² yg disebut hacker. Padahal kalo ditanya apa artinya ? pasti jawabnya "saya ga tau apa² kk" SHIT !!!

Apakah orang yg suka minta linker, make exploit dari milw0rm atau forum² bisa disebut hacker ??
... KAGA, hal seperti itu disebut script kiddie.
Gw lebih suka nyebut diri gw sebagai netter atau user internet ketimbang disebut hacker.
Gw belum bisa bikin aplikasi, belum bisa bikin exploit sendiri, bahasa pemrograman yg gw kuasai cuman dikit, OS yg gw kuasain itu² aja.
So, apa lo seorang hacker ?

Defacer !!!

Yang ini memang lagi booming di kalangn underground cyber space, jutaan web telah diambil alih oleh seorang script kiddie dengan bermodalkan exploit dari milw0rm. Ga munafik, gw juga pernah melakukn hal seperti itu.

Tapi sekarang gw mikir, betapa gampang menutup halaman depan sebuah website hanya dengan mengedit file index.php
Dan dengan bangga menuliskan "HACKED BY" lalu menulis kata² ejekan untuk sang admin web tersebut.
Coba lo bikin 1 web kecil aja pake database MySQL, bisa ga ?
Atau bikin lah blog dari wordpress dengan hostingan, pasti otak lo muter lebih sulit ketimbang deface full halaman index sebuah web.

Jujur, sampe saat ini kadang² gw masih melakukan hal itu, tapi ga merusak file index lagi.
Bikin lah sebuah direktori baru dan file baru, lalu lo bebas nulis apa aja.
Dan website yg lo take over pun masih bisa di akses.

Perbuatan ini memang ada sisi negatif dan positif nya.

Negatif ?
Menurut orang awam mungkin perbuatan ini cenderung dikategorikan sebagai kejahatan dunia maya.

Positif ?
Bisa tau lebih dalam source code dari sebuah website, databae, file, dan bisa belajar editting web dengan gratis.

So, udah lah jangan suka mendeface full halaman index.
Kasian yg punya web nya, tapi klo web nya menjurus ke arah yg negatif, itu terserah anda :D

Credit : Panji Hitam

Posting Komentar